Kembali ke Article

Viral Kisah Novita Siasati Turunnya Penjualan Akibat Covid 19

30 Mar 2020 Inspirasi
Viral Kisah Novita  Siasati Turunnya Penjualan Akibat Covid 19
30 Mar/2020

Secara bertahap, beberapa kota di Indonesia menerapkan kebijakan lockdown. Keputusan berat dengan segala positif dan negatif. Bagi pemutusan mata rantai penularan virus corona, lockdown adalah keputusan tepat. Namun dari sisi ekonomi atau bisnis, kebijakan ini tentu saja sangat memukul.

Belum lagi pengaruhnya pada   pekerja-pekerja di berbagai sektor informal yang pendapatannya didapat berdasarkan kerja harian. Salah satu pekerja yang sangat merasakan dampaknya adalah Novita (30). Sejak awal Maret lalu,  wanita cantik ini sudah merasakan adanya penurunan pada penjualannya karena sepinya pengunjung.

Novita menuturkan, sebelum adanya wabah corona, penjualan rice bowl di kedainya yang berada di salah satu foodcourt paling ramai di Jakarta Selatan ini sangat tinggi hingga mendapatkan omzet jutaan rupiah per hari. Namun kini omzetnya menurun drastis,  sejak adanya wabah menakutkan ini. Meskipun masih diizinkan berjualan di kedai oleh pihak foodcourt untuk tetap memenuhi kebutuhan makanan penduduk sekitar, Novita dan rekan-rekan seprofesinya tetap merasakan dampak sepinya penjualan yang terjadi.

foto:gizmologi
foto:gizmologi

Beruntung, disaat penuh dengan ujian bagi bisnisnya, Novita  mendapatkan info mengenai Meeberlite. Sebuah aplikasi POS yang memungkinkan Novita tetap bisa menjalankan  bisnis walau ditengah pembatasan yang ada. “Memakai Meeberlite memungkinkan pelanggan tidak perlu berlama-lama mengunjungi tempat makan atau resto. Karena mereka bisa memesan menu favoritnya dari rumah. Sehingga saat sampai di food court mereka tinggal mengambil makanan,” jelas Novita pada Makanabis.com.

Aplikasi ini, lanjut Novita, adalah sebuah solusi cerdas bagi bisnis kulinernya. Karena untuk resto dan kedai pakai Meeberlite atau Meeberpro, sementara pelanggan memakai Meeberian. Dengan begitu   pelanggan  tetap bisa menikmati hidangan tanpa berlama-lama berada di luar rumah. Bukan hanya itu, Novita dan pengusaha kuliner lainnya juga bisa memasarkan usahanya secara lebih luas lewat flatform digital. “Meeber menawarkan banyak solusi dalam satu aplikasi yang ramah bagi pemakainya. Misalnya ingin mempromosikan menu atau layanan baru, kita tinggal menambahkan pada aplikasi ini. Bahkan untuk menarik dan meningkatkan penjualan, kita juga memberikan promo atau diskon pada pelanggan yang menerima notifikasinya di HP mereka. Meeber adalah jawaban untuk  berbagai permasalahan binsis kuliner,” paparnya

Dengan menggunakan aplikasi Meeberlite, pemilik resto bisa membuat diskon atau promo untuk meningkatkan penjualannya sehingga hal ini bisa terus meningkatkan omzet penjualan di tengah wabah corona yang membuat perekonomian dunia jeblok. Selain itu, pemilik resto juga dapat memberikan solusi agar pembeli bisa melakukan pre order sehingga bisa melakukan pesanan di rumah dari gawainya dan dapat mengambil makanan saat makanan sudah siap dihidangkan sehingga pelanggan tidak perlu berlama-lama diluar rumah apalagi kerumunan.

Tak hanya itu, Novita yang baru-baru ini menerima banyak informasi bahwa penularan virus corona dapat menyebar melalui uang tunai. Maka pilihan Novita sangat tepat menggunakan meeberlite karena pelanggan dapat membayar pesanan makanan secara cashless sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus corona.  Novita pun merasa sangat terbantu setelah menggunakan aplikasi meeberlite untuk menunjang bisnis kedai rice bowl miliknya. Inas & Wisnu

 

 

Article Lainnya


Dibuang Sayang,  Yuk Kreasi Ulang

Dibuang Sayang, Yuk Kreasi Ulang

Jika ada nasi sisa semalam jangan langsung dibuang. Ternyata nasi lebih ini ...

Jerawatan? Gunakan Masker Daun Sirih

Jerawatan? Gunakan Masker Daun Sirih

Timbulnya jerawat pada kulit wajah terutama pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak memang no...

Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Makan Pedas Sebabkan Usus Buntu?

Selama ini, sangat sering kita mendengar pernyataan bahwa makanan pedas adalah penyebab penyakit usu...

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Bongkar Aksi Busuk Pedagang Ayam Tiren & Formalin

Konsumsi daging ayam saat ini sangat tinggi. Daging ayam adalah sumber protein yang terbilang terjan...

JELAJAH