Kembali ke Article
Viral,,,Restorant Ricuh Akibat Saling Serobot Antrian kericuhan akibat saling serobot, foto: istw
05 Nov/2019

Viral,,,Restorant Ricuh Akibat Saling Serobot Antrian

05 Nov 2019 Ragam

Malam itu suasana di sebuah resto terkenal penuh dengan pengunjung. Mereka datang berombongan. Satu persatu, mobil masuk areal parkir dan berjajar dengan rapi. Tampak wajah-wajah riang, bersendau gurau masuk ke restorant dengan dominasi pintu kaca. Meja dan kursi makan berjejer rapi dengan dengan penataan lampu yang mengundang selera makan.

Meja dan tempat  duduk penuh dengan pengunjung. Beberapa dari pengunjung itu mulai memesan makanan pada waiters. Buka-buka lembaran buku menu, pilih-pilih menu hidangan. Wajah waiters terlihat kebingungan. Bukan perkara mudah memang menerima pesanan dari banyak orang disuasana resto yang tengah padat pengunjung tersebut.

Beberapa meja menyelesaikan pesanannya dalam waktu yang hampir bersamaan. Wajah-wajah penuh harap menyatap hidangan lezat, tergambar jelas  pada wajah-wajah  mereka. Mereka kembali sibuk dengan pembicaraan masing-masing. Dua puluh menit kemudian, kondisi memanas terjadi, saat waiters datang membawa hidangan ke meja. Suasana terus memanas meski supervisor resto sudah datang dan berusaha menenangkan pengunjung tersebut.

“Kami sudah pesan sebelum mereka datang. Kenapa pesanan mereka datang lebih dulu dari pesanan kami?,” tanya seorang lelaki dengan nada tinggi. Supervisor berusaha menjelaskan jika, pesanan yang dimaksudkan akan datang sebentar lagi, “Mohon bersabar pak,” terang supervisor pada pengunjung tersebut. “Jangan kamu ajari kami soal bersabar, kita sudah menunggu lama, dan ternyata pesanan meja lain yang lebih dulu dihidangkan,” balas seorang pengunjung tetap dengan nada tinggi.

Bukannya mereda, suasana semakin memanas karena pengunjung yang telah menerima hidangan lebih dahulu tidak terima dianggap menyerobot pesanan. Dengan setengah berteriak, mereka menuduh pengunjung meja sebelahnya memprovokasi kelompoknya. Suasana semakin tak terkendali. Beberapa orang pengunjung tampak mulai berdiri dan berhadap-hadapan dengan orang-orang di  meja sebelahnya.  Tak menunggu lama,  bentrokan fisik pecah. Piring dan gelas mulai berterbangan. Baku pukul tak dapat dihindarkan. Suasana bertambah kacau karena para pengunjung lain  juga mulai berdiri dan meninggalkan meja dengan panik. berita ini menjadi viral di media sosial, semua orang membicarakannya.

Tentu saja, kekacauan ini sangat merugikan pihak restoran karena lokasi menjadi hancur tapi yang lebih parah adalah hancurnya reputasi dan nama baik restoran yang terkenal dengan kelezatan seafoodnya tersebut. Padahal kericuhan tersebut bisa diantisipasi atau dihindarkan dengan sebuah aplikasi Dine-in, meeberian untuk pengunjung dan MeeberLite untuk resto.

Dengan aplikasi meeberian, pengunjung dimungkinkan untuk melakukan Pre Order atau pesan lebih awal saat masih di rumah atau di tengah perjalanan. Dengan begitu, pesanan sudah akan beres saat pengunjung masuk ke restoran. Dengan meeberian, pengunjung menentukan sendiri aneka menu hidangan, jumlah dan bahkan jumlah tagihan juga sudah terlihat di aplikasi meeberian.

Tidak akan lagi menunggu atau antri untuk mendapatkan hidangan yang kita pesan. Tidak akan ada lagi kesalahan pecatatan orderan dari waiters, karena semua pemesanan dilakukan oleh pengunjung dari HP nya. Semua bisa dilakukan dengan melakukan pesanan di meeberian. Pengguna meeberian juga dimungkinkan untuk mendapat push promotion dari resto kesayangannya, seperti promo, diskon dan informasi lainnya.

Belajar dari kasus kericuhan di resto seperti kejadian malam minggu lalu, sudah saatnya pengunjung resto memakai aplikasi meeberian. Dan pihak resto juga harus memodernkan bisnisnya dengan memakai MeeberLite untuk mendigitalkan bisnis F&B. Selain cepat dan akurat, baik meeberian dan MeeberLite membuat pengalaman makan di restoran menjadi lebih menyenangkan.

Article Lainnya


Tips & Trick Memanggang Seafood

Tips & Trick Memanggang Seafood

Seafood adalah sebutan untuk makanan berupa hewan yang ditangkap dan diambil dari laut ataupun hasil...

Puding Ontbijtkoek Ala Kolonial

Puding Ontbijtkoek Ala Kolonial

Puding ontbijtkoek adalah puding berkaramel. Puding berkaramel sangat cocok jika disajikan tepat pes...

Menggugah Selera Makan dengan Appetizer

Menggugah Selera Makan dengan Appetizer

Kali ini makanabis akan mengulas tentang macam-macam appetizer. Jika kalian sering ke pesta, pasti t...

Dialog Nasional Ekonomi Kreatif: “5 Sektor Penentu Pertumbuhan Ekonomi Digital”

Dialog Nasional Ekonomi Kreatif: “5 Sektor Penentu Pertumbuhan Ekonomi Digital”

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan, ekonomi kreatif bakal menjadi penopang utama ekonomi...

JELAJAH