Kembali ke Article

8 Kue Tradisional Natal di Berbagai Negara

03 Dec 2019 Headline Ragam
8 Kue Tradisional Natal di Berbagai Negara
03 Dec/2019

Sebentar lagi hari Natal tiba. Hayo, sudah menyiapkan apa saja untuk menyambutnya? Mulai dari hadiah natal, pohon natal hingga kue suguhan khas Natal. Hari spesial, tentulah kuenya juga spesial. Kamu penasaran enggak, dengan kue khas natal di berbagai negara itu seperti apa? Makanabis sudah merangkum 9 kue tradisional natal buat kamu!

Apple Pie

Pie berisi buah apel ini dijadikan kue spesial Natal di Negara Inggris. Jenis apple Pie klasik, yang pastrynya dibentuk anyaman jaring inilah yang kerap disuguhkan. Namun biasanya disajikan pula dalam bentuk pie apple roti tawar, pie apel goreng atau pie yang bagian atasnya diberikan crumble.

Poffertjes

Negara Belanda punya kue khas Natal yang imut dan mungil, yaitu poffertjes. Sering pula kue ini disebut sebagai pancake mini. Ukurannya memang kecil, berbentuk bulat, lalu bagian atasnya ditaburi dengan gula halus. Rasanya manis lembut, dengan teksturnya yang kenyal. Satu kuenya, bisa kamu makan dalam sekali suapan.

Stollen Cake

Kue yang menjadi sajian wajib di Jerman ini terbuat dari buah-buahan kering, kacang-kacangan, serta rerempahan. Bagian atasnya ditaburi dengan gula halus atau gula es, namun merata hingga menutupi seluruh bagian roti. Bentuk rotinya terkadang oval memanjang, namun ada juga yang bulat.

Yule Log

Kue nya berbentuk seperti bogkahan kayu, persis dengan ‘ukiran’ alur-alur khas pepohonan. Ketika dibelah, bagian dalamnya berwarna putih dengan garis melingkar berwarna cokelat. Mengingatkanmu pada kue roll. Rasanya sesuai dengan warnanya, yaitu rasa cokelat pekat. Bagian atasnya biasa ditaburi gula halus berwarna putih, persis seperti pohon yang terkena salju.

Bolo Rei

Kue Natal andalan Negara Portugal, nih. Penampilannya menarik perhatian karena berwarna-warni. Toppingnya berupa kacang-kacangan serta manisan buah, sedangkan isiannya berupa kismis. Rasanya manis, kecut dan segar. Biasa ditambahkan taburan gula halus diatasnya.

Pan de Pascua

Kali ini adalah kue khas Natal yang datang dari Negara Chili. Ini merupakan kue yang bahan utamanya berupa buah yang diberikan campuran rum. Bahan utama kue ini adalah jahe, madu, manisan buah, Kismis, walnut and juga badam. Rasanya tentu akan sedikit ‘pedas’ mengingat jahe nya cukup mendominasi.

Panettone

Bentuknya seperti kue tart namun lebih tinggi seperti bentuk silinder. Isian dari kue ini adalah manisan buah jeruk, buah jeruk, kulit lemon, dan juga kismis. Rasanya tentu saja ada rasa kecut namun segarnya. Bagian toppingnya terkadang ditaburi gula halus, namun ada juga yang diberikan selai cokelat atau irisan kacang almond. Sebagai pendamping, kue khas Italia ini biasa disantap dengan segelas anggur manis.

Rum Cake

Bentuknya sangat familiar, dan bisa kamu temukan di beberapa toko kue di Indonesia. Di Jamaika, kue ini disebut rum cake. Bukan rasa cokelat, namun bahan didalamnya terdapat kayu manis, pala, dan jeruk nipis. Rasanya tentu akan menjadi cukup ‘kaya’. Lalu kue ini dilumuri dengan rum yang menjadikan teksturnya lebih ‘juicy’.

Ternyata taburan gula halus seakan menjadi ciri khas kue-kue khas Natal, ya? Mungkin karena Hari Natal di luar negeri identik dengan turunnya salju. Tampilannya jadi cantik dan unik banget! Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Akhirnya, Daging Imitasi Dijual Di Pasaran

Startup asal Israel, Redefine Meat, berhasil menciptakan ‘daging’ berbahan dasar...

JELAJAH