Kembali ke Promo

Mie Kelor, Kedai Mie Ijo Sanmar

23 Jun 2020 General umkm
Mie Kelor, Kedai Mie Ijo Sanmar
23 Jun/2020

 

Olahan mie sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak jaman dulu. Kuliner berbahan dasar mie masuk ke Nusantara bersama dengan pendatang  etnis Tionghoa. Dalam perkembangannya, mie  demikian digemari masyarakat dan menjadi salah satu hidangan utama pengganti nasi atau makanan pokok lainnya. 

 

 

Hebatnya, mie dapat disajikan dengan berbagai macam pilihan menu, seperti mie rebus, mie goreng, pasta atau dapat dibuat camilan seperti campuran mie dengan tahu yang digoreng dan juga olahan yang lain. Kedai Mie Kelor Sanmar Tumapel Surabaya konsisten memproduksi kuliner sehat berbahan dasar  daun kelor.

 

 

 

Mie kelor dibuat dengan bahan kualitas yang baik yaitu campuran tepung terigu, telor ayam atau telor bebek, gula dan garam serta daun kelor segar pilihan  yang sudah direbus dan diblender. Mungkin Mie kelor masih terbilang baru, namun sejak dulu kelor terbukti kaya manfaat. 

 

 

Menurut penelitian ilmiah, kelor mengandung 27% protein, 48% karbohidrat dan 90% nutrisi berupa vitamin, mineral, phytonurien, protein, klorophil, 36 anti-inflamasi, 18 asam amino (8 diantaranya essensial) dan 46 antioksidan kuat, senyawa yang melindungi tubuh terhadap efek  merusak dari radikal bebas. Jika dibadingkan dengan bahan makanan lain seperti wortel kandungan vitamin A kelor  10 kali lebih banyak,  bahkan vitamin C kelor 7 kali lebih banyak dari pada jeruk. Zat besi kelor juga 25 kali lebih banyak daripada bayam dan seratnya 5 kali lebih banyak dari sayuran yang lain. Jadi Mie Kelor adalah alternatif obat bagi tubuh dengan cara yang nikmat.

 

 

Penggunaannya sebagai salah satu bahan makanan sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu, karena kelor adalah tonik adalah pembangkit tenaga yang telah dipakai juga sebagai salah satu ramuan obat dalam pengobatan ayurveda di India, yang mampu menyembuhkan lebih dari 300 penyakit. Diantaranya adalah detoksifikasi (membersihkan racun dalam tubuh), anti maag (memperbaiki pencernaan), diabetes (menormalkan gula darah), hipertensi ( menormalkan tekanan darah), kolesterol (meluruhkan plak dalam arteri), antioksidan  kuat penangkal radikal bebas dan lain-lain. Kelor juga sumber asupan gizi untuk bayi umur 6 bulan ke atas serta ibu hamil  dan ibu menyusui.

 

 

 

Mie kelor dapat disajikan dengan terlebih dahulu sesuai dengan menu masakan yang diinginkan, salah satu contoh menu oriental, sebagai berikut:

 

Merebus air sampai mendidih, masukan mie kelor (80 gr) yang sudah diurai lebih dahulu,  rebus kurang lebih selama 1 menit, angkat dan tiriskan.

 

Aduk 1 sdm makan minyak zaitun atau minyak yang lain sesuai selera, dengan 2 sendok kaldu ayam, 2 sendok kecap asin, 1 sendok kecap manis, sedikit cuka makan sebagai penguat rasa dan merica bubuk (optional)

 

Masukan mie yang sudah ditiriskan dengan bahan campuran di atas

 

Sajikan dengan aneka toping

 

Pemesanan Mie Kelor

 

Mie Kelor mentah hubungi WA 08123160276

Mie Kelor  siap saji dapat dipesan langsung ke Kedai Mie Ijo, Tumapel 37 Surabaya 

Promo Lainnya


Crazy Chicken, Fried Chicken dengan Sambal Nusantara

Crazy Chicken, Fried Chicken dengan Sambal Nusantara

Crazy Chicken memberikan nuansa baru bagi kuliner tanah air. Memang sudah banyak pemain ayam goreng ...

Nasi Ayam Pedess Biang Kerok Hajinawi

Nasi Ayam Pedess Biang Kerok Hajinawi

Paduan rasa gurih dan pedas beradu dengan hangatnya nasi. Sangat nikmat dan menggugah selera...

Stik Keju Granny’s Recipe, Renyah dan Ngeju Banget

Stik Keju Granny’s Recipe, Renyah dan Ngeju Banget

Setiap lebaran atau perayaan keagamaan lain, stik keju (cheese stick) banyak dipilih untuk suguhan p...

Ngopa-Ngopi, Kenikmatan Robusta Temanggung Olahan  Tradisional

Ngopa-Ngopi, Kenikmatan Robusta Temanggung Olahan Tradisional

Trend konsumsi kopi yang ramai belakangan ini menyuguhkan berbagai campuran dan kreasi dalam penyaji...

JELAJAH