Kembali ke Promo

Stik Keju Granny’s Recipe, Renyah dan Ngeju Banget

06 Jul 2020 General umkm
Stik Keju Granny’s Recipe, Renyah dan Ngeju Banget
06 Jul/2020

Setiap lebaran atau perayaan keagamaan lain, stik keju (cheese stick) banyak dipilih untuk suguhan para tamu. Makanan ini juga menjadi camilan favorit sehari-hari. Rasanya yang gurih menjadi teman di kala santai dan pelengkap keakraban keluarga.

 

Banyak merek stik keju dijual di pasaran, mulai kelas pabrikan hingga produksi rumah-tangga. Resepnya yang cukup mudah, membuat setiap orang bisa berkreasi sendiri. Namun soal citarasa, tentu berbeda-beda. 

 

Citarasa khas kelezatan stik keju ditawarkan oleh Granny’s Recipe, salah satu produk rumahan dari Surabaya. Selain enak dan gurih, stik keju Granny’s Recipe memiliki keistimewaan yang muncul dari rasa kejunya.

 

 

 

“Ngopi kalau ditemeni camilan ini kok jadi lupa kopinya ya. Soale gak bisa berhenti ngunyah cheese stick yang satu ini, renyah dan ngeju banget,” kata Denny, salah satu penikmat stik keju lewat pesan whatsApp saat diminta komentarnya tentang Granny’s Recipe oleh makanabis.

Berbekal resep dari ang nenek, Irdiana mengolah stik keju menjadi lebih lezat
Berbekal resep dari ang nenek, Irdiana mengolah stik keju menjadi lebih lezat

“Kejunya terasa dan crispy-nya itu lembuuut banget. Bener-bener aku suka,” komentar Gema, penikmat Granny’s Recipe yang lain.

 

“Rasanya enak, pakai banget pakai puolll. Kejunya juga kerasa banget, juaraaaaa,” ujar Nana, juga penikmat Granny’s Recipe.

 

Menurut pemilik Granny’s Recipe, Irdiana Wulandari, kunci kelezatan camilan buatannya memang terletak pada kejunya. Untuk memunculkan kelezatan khas stik keju, ia mengaku memakai keju edam, keju lembut dari Belanda.

 

 

“Harganya memang lebih mahal, tapi keju edam lebih terasa kejunya dan bisa membuat lebih enak dan gurih. Kalau pakai keju biasa jadi kayak bukan stik keju,” kata Irdiana kepada makanabis. 

 

Meski membuat stik kejunya lebih gurih, lanjut Irdiana, keju edam memiliki kandungan lemak lebih rendah dibanding keju lain. Karena kandungan lemak rendah, camilan yang dihasilkan pun menjadi lebih lembut dan tidak berbau.

 

Stik keju Granny's Recipe menjadi teman yang pas untuk ngopi dan bersantai bersama keluarga.
Stik keju Granny's Recipe menjadi teman yang pas untuk ngopi dan bersantai bersama keluarga.

“Dan yang paling penting keju edam lebih sehat. Selain rendah lemak, keju ini juga memiliki kandungan protein cukup tinggi lho,” kata ibu 3 orang anak ini.

 

Pemakaian keju edam dan resep lain untuk stik kejunya, diperoleh Irdiana dari nenek suaminya. Inilah mengapa camilan kreasinya tersebut ia namakan Granny’s Recipe, resepnya nenek.

 

 

“Dapat resep ini dari nenek suami saya. Resepnya umum saja. Keju, telur, tepung, margarin, garam, dan merica. Tapi ya itu tadi, kejunya saya pakai keju edam,” pungkas perempuan yang tinggal di kawasan Ngagel, Surabaya, itu. HK

 

IG: @granny_recipe

 

HP: 081934675815

Promo Lainnya


Crazy Chicken, Fried Chicken dengan Sambal Nusantara

Crazy Chicken, Fried Chicken dengan Sambal Nusantara

Crazy Chicken memberikan nuansa baru bagi kuliner tanah air. Memang sudah banyak pemain ayam goreng ...

Nasi Ayam Pedess Biang Kerok Hajinawi

Nasi Ayam Pedess Biang Kerok Hajinawi

Paduan rasa gurih dan pedas beradu dengan hangatnya nasi. Sangat nikmat dan menggugah selera...

Ngopa-Ngopi, Kenikmatan Robusta Temanggung Olahan  Tradisional

Ngopa-Ngopi, Kenikmatan Robusta Temanggung Olahan Tradisional

Trend konsumsi kopi yang ramai belakangan ini menyuguhkan berbagai campuran dan kreasi dalam penyaji...

Mie Kelor, Kedai Mie Ijo Sanmar

Mie Kelor, Kedai Mie Ijo Sanmar

Olahan mie sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak jaman dulu. Kuliner berbahan dasar ...

JELAJAH