Kembali ke Review
Kuliner Aneka Rujak
13 Mar/2020

Kuliner Aneka Rujak

13 Mar 2020 Popup Market Review
star star star_half star_border star_border 2.83 (View Detail) place Lantai 4 foodwave ciwo surabaya date_range Senin s/d Minggu ( 10:00 - 22:00) local_offer 18.000 - 39.000
Ratingclose
Rasa star_border star_border star star star (3)
Suasana star_border star_border star star star (3)
Harga star_border star_border star star star (3)
Pelayanan star_border star_border star_half star star (2.5)
Kebersihan star_border star_border star_half star star (2.5)
Strategis star_border star_border star star star (3)

Salah satu jenis makanan paling popular di Surabaya adalah rujak cingur . Makanan ini seperti masuk dalam daftar wajib icip saat berada di Surabaya. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional. Cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Dalam rujak cingur beberapa jenis buah kerahi, bengkuang, mangga muda, nanas, kedondong kemudian ditambah lontong, temped an tahu. Semua bahan tadi dicampur dengan saus atau bumbu yang terbuat dari olahan petis udang, air matang untuk sedikit mengencerkan,  Tambahan  taoge, kangkung dan kacang panjang akan menambah kesan segar dalam setiap kunyahannya. 

Memang banyak tempat makan yang menyajikan Rujak, tapi kali ini Makanabis.com akan review sebuah kedai yang menamkan dirinya Kuliner Aneka Rujak di lantai 3 Foodwave Ciputra World Surabaya.

Penjaga kedai ini memperlihatkan menu dan wow, tak hanya rujak, tapi banyak makanan tradisonal lainnya. Ada yang berbeda dengan kedai Kuliner ini, saat yang lain berlomba-lomba menyajikan aneka makanan luar negeri, tempat ini justru dengan bangganya menyajikan aneka kuliner tradisional.

Untuk varian rujak, ada tiga jenis yakni, rujak cingur, rujak tolet dan rujak. Tak hanya rujak kedai ini juga menyediakan lontong mie, gado-gado, lontong sayur, tahu tek atau tahu telur dan tahu campur. Sementara untuk jenis kudapan yang menyegarkan, tersedia, kolak dan bubur ketam hitam.

Dengan harga mulai rp. 18K hingga yang paling tinggi rujak cingur seharga Rp. 39K. tapi kamu bisa dapatkan menu-menu rujak dan hidangan tradisonal dengan harga hemat dengan memesan Pre Order dengan lewat aplikasi meeberian. Caranya mudah cukup  mendownload meeberian. Setelah itu masukkan kode voucher LOVE50 dan PAMOR50. Dengan meeberian kamu akan langsung dapat diskon hingga 50%. Dengan begitu kamu bisa menikmati makan kenyang tanpa harus kuatir dompetmu terkuras. Paskalis Andrew.

 

Review Lainnya


Sarang Indonesia, Tempat Kuliner Cantik Tematik

Sarang Indonesia, Tempat Kuliner Cantik Tematik

Perhatian Makanabis tiba-tiba tertuju pada sebuah cafe, Sarang Indonesia yang terletak di Jl. Karang...

Kenyil Bubble Drink Indonesia, Boba Kenyal dan Lembut

Kenyil Bubble Drink Indonesia, Boba Kenyal dan Lembut

Rindu mengonsumsi minuman boba di cafe kekinian? Makanabis merekomendasikan Kenyil Bubble Drink Indo...

Bima Chinese Cuisine, Inovasi Manjakan Customer

Bima Chinese Cuisine, Inovasi Manjakan Customer

Berdiri megah dilokasi strategis di wilayah Surabaya Timur, tepatnya di Jalan Raya Manyar Ke...

Buy 1 Get 1 Kopsu di Whai Choco Bandung

Buy 1 Get 1 Kopsu di Whai Choco Bandung

Udah pada ngopi, belum, hari ini? Mau coklat dan kopi yang enak dan seger luar biasa? Cuma di WHAI C...

JELAJAH