Kembali ke Review
Ngidam Korean Food? Ke Kimchi-Go Aja!
20 Jan/2020

Ngidam Korean Food? Ke Kimchi-Go Aja!

20 Jan 2020 Popup Market Review
star star star star_half star_border 3.58 (View Detail) place date_range - ( - - -) local_offer - 20.000
Ratingclose
Rasa star_border star_half star star star (3.5)
Suasana star_border star_half star star star (3.5)
Harga star_border star star star star (4)
Pelayanan star_border star_half star star star (3.5)
Kebersihan star_border star_half star star star (3.5)
Strategis star_border star_half star star star (3.5)

Sejak budaya korea masuk ke Indonesia, banyak orang keranjingan semua hal berbau korea. Mulai dari anak muda hingga ibu rumah tangga semua kecanduan boyband. Lepas dari virus boyband, eh kepincut drama korea yang ceritanya selalu unik dan menyorot beragam menu korean food yang bikin penonton jadi mouthwatering. Kimbap, tteokbokki, kimchi, jajangmyeon, eomuk, pokoknya semua yang muncul di layar bikin penonton jadi berandai-andai turut mencicipi makanan tersebut.

Nggak heran jika kemudian restoran dengan vibe korea yang menjajakan makanan korean food diserbu banyak orang, salah satunya Kimchi-Go. Gerai korean food yang punya 8 cabang di Surabaya, mulai dari level restoran hingga express ini berdiri sejak 2012. Konsisten mengadopsi culture korea selatan, Kimchi-Go tetap jadi resto andalan para korean-lovers, dan menjadi pilihan review Makanabis.

Kalau biasanya ke Kimchi-Go pesennya tteokbokki atau jajangmyeon, kemarin Makanabis tertarik mencoba kimbab beef. Sekilas kimbab memang seperti sushi, bedanya adalah pada kimbab letak nori atau rumput laut membungkus bagian luar. Makanan yang terkenal sebagai "street food"nya korea ini Makanabis hanya perlu membayar  dengan harga 20.000 aja. Penasaran ya kenapa bisa murah banget?

Rahasianya ada di Meeberian, aplikasi pemesanan makanan yang bagi-bagi diskon makan untuk Anda, termasuk di Kimchi-Go. Ketika kemarin sampai di Kimchi-Go Express Royal Plaza, Makanabis  hanya perlu scan QR code yang ada di kasir lalu bayar pakai DANA. Gampang banget jadi nggak perlu ngeluarin dompet dan ngitungin duit lagi. Nggak lama kemudian kimbab beef hadir, yummmm.

Tau nggak sih kenapa makanan ini dinamakan kimbab? Dalam bahasa korea, Kim (Gim) berarti nori atau rumput laut sedangkan Bap berarti nasi. Nama kimbab sendiri baru populer di tahun 1935, sebelumnya nasi gulung ini dikenal dengan nama Norimaki - nasi berselimut nori yang lebih dulu populer di Jepang. Seiring perkembangan zaman, kimbab mulai punya banyak variasi, di beberapa tempat kimbab bahkan hadir dengan nasi merah. Namun yang saya makan tetap kimbab nasi putih sih.

Pengen ngerasain korean food yang otentik juga? Nggak ada salahnya untuk coba di Kimchi-Go ya. Psst, jangan lupa pakai Meeberian biar makin hemat dan cepat. Selamat wisata (kuliner) korea, guys! Winona

 

 

 

Review Lainnya


Jangan Ngaku Penggila Kopi Kalau Belum Nyobain Gila Kopi

Jangan Ngaku Penggila Kopi Kalau Belum Nyobain Gila Kopi

Anda tipe orang yang nggak bisa "berfungsi" sebelum minum kopi? Tenang, Anda nggak sendirian kok. Ba...

Menu Kesukaan Barack Obama di Nasi Goreng 69

Menu Kesukaan Barack Obama di Nasi Goreng 69

Banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan nasi goreng sebagai makanan favoritnya. Mengingat nasi a...

 Rasa Tionghoa dan Melayu di Nyonya Peranakan Cuisine

Rasa Tionghoa dan Melayu di Nyonya Peranakan Cuisine

Pernah dengar kata Peranakan sebelumnya? Peranakan merupakan sebutan khusus untuk masyarakat Tiongho...

Let's Get Rock and Rolling Bareng Chick'N Roll!

Let's Get Rock and Rolling Bareng Chick'N Roll!

Dari dulu sampai sekarang, menu ayam selalu jadi lauk idola. Digoreng, dibakar, digeprek, apapun wuj...

JELAJAH