Kembali ke Review
Sajian  Timur Tengah di Kurmoo Kebuli Bowl & Kurma Drinks Semarang
05 May/2020

Sajian Timur Tengah di Kurmoo Kebuli Bowl & Kurma Drinks Semarang

05 May 2020 Review
star star star star_half star_border 3.58 (View Detail) place Jl. Kusuma Wardani no. 17 (belakang kantor TELKOM Pahlawan) Semarang dan Jl. Durian Raya No. 34 Banyumanik (kompleks kios Masjid At Taufiq) Semarang date_range Senin s/d Minggu ( 11:00 - 20:30) local_offer Rp 4.000 - Rp 23.000
Ratingclose
Rasa star_border star star star star (4)
Suasana star_border star_half star star star (3.5)
Harga star_border star star star star (4)
Pelayanan star_border star_border star star star (3)
Kebersihan star_border star_half star star star (3.5)
Strategis star_border star_half star star star (3.5)

Paling cocok menyantap sajian ala Timur Tengah saat berbuka puasa. Kali ini Makanabis  akan mencoba sajian yang diadopsi dari Nasi Biryani, yakni Nasi Kebuli di Kurmoo Kebuli Bowl & Kurma Drinks Semarang.

Terletak di Jl. Kusuma Wardani no. 17 (belakang kantor TELKOM Pahlawan) dan memiliki cabang di Jl. Durian Raya No. 34 Banyumanik (kompleks kios Masjid At Taufiq), resto ini menyajikan varian kebuli bowl dan minuman sari kurma. Outlet Kurmoo Kebuli Bowl & Kurma Drinks berada di area perkantoran dan sangat mudah diakses. Nuansa resto ini terasa ‘sangat millenial’ sehingga terihat seperti caffe dari luar.

 

Nasi kebuli dan sari kurma
Nasi kebuli dan sari kurma

Resto yang mengusung konsep rice bowl kebuli dan minuman sari kurma ini terbilang sangat unik, karena jarang ditemukan di tempat manapun. Akhirnya, saya memutuskan untuk memesan menu yang menjadi best seller di resto ini, yakni Kebuli Beef Bowl, Milky Kurmoo, dan Kopi Susu Kurmoo dengan harga Rp 20.000, Rp 13.000, dan Rp 17.000 saja.

Rasa yang lezat dari Kebuli Beef Bowl tak hanya berasal dari olahan nasi yang dimasak dengan daging kelem saja, namun juga berasal dari irisan daging sapi ala yakiniku dengan bumbu rempah dan olesan sari kurma. Minuman sari kurmanya juga sangat spesial dengan rasa manis yang pas. Sedangkan, kopi di resto ini memiliki cita rasa dan aroma yang sangat khas karena diolah diatas pasir panas ala Turki.

Menu milenial khas anak muda
Menu milenial khas anak muda

Menu lain yang tak kalah lezat terdiri dari beberapa varian kebuli bowl, yakni Kebuli Egg Bowl, Kebuli Chicken Bowl, Kebuli Chicken Bowl Special, dan Kebuli Beef Bowl Special dengan harga mulai Rp 15.000 sampai Rp 23.000. Untuk menu minuman, terdapat varian sari kurmoo yang dicampur dengan teh, susu, coklat, dan kopi yang dibanderol dengan harga sangat murah yakni mulai Rp 4.000 sampai Rp 17.000 saja. Kelezatan rasa dan porsi yang pas membuat semua menu di resto ini sebanding dengan harganya, bahkan terbilang sangat terjangkau.

 

Resto yang baru berdiri pada 2019 ini ternyata sudah memiliki banyak tempat di hati para pelanggan. Benar saja, ketika saya datang di jam makan siang, resto ini terbilang cukup ramai. Jadi, Anda mungkin bisa menghindari jam sibuk istirahat kantor saat ingin mengunjungi Kurmoo Kebuli Bowl & Kurma Drinks agar terhindar dari antrean. Resto ini buka setiap hari selain Hari Minggu dari pukul 11.00 WIB sampai 20.30 WIB. Tentu saja, akan ada promo dan diskon menarik bagi pelanggan setia.

Review Lainnya


Kesegaran Sup Daging di Sop Janda Kang Budi Surabaya

Kesegaran Sup Daging di Sop Janda Kang Budi Surabaya

Jika Anda penggemar aneka sup daging, maka Anda harus datang dan wajib berkunjung ke Sop...

Makan Es Krim Sehat Sambil Nongkrong di Kedai Gebrak

Makan Es Krim Sehat Sambil Nongkrong di Kedai Gebrak

Saat berkumpul bersama teman sambil mengerjakan tugas atau hanya bercengkrama, memang tempat...

Aljaya Terang Bulan, Hadirkan Menu Spesial

Aljaya Terang Bulan, Hadirkan Menu Spesial

Musim penghujan enaknya menikmati camilan sambil bersantai dirumah. Saat hujan dan cuaca jadi lebih ...

X Coffee

X Coffee

Dengan dominasi warna coklat kehitaman, stall x coffee terlihat begitu dominan di area Foodwave di C...

JELAJAH