Bulletproof coffee, Kopi Pembakar Lemak Perut

putri   25 Agustus 2019 Coffee N Tea

.

Pernah dengar bulletproof coffee? Kalau di artikan ke dalam bahasa Indonesia, mungkin akan membuatmu kebingungan. Kopi yang akan membuatmu tahan peluru? Kopinya tahan peluru? Bukan ya, guys. Meski namanya masih agak asing bagi masyarakat Indonesia, kopi ini eksis banget di jagat media sosial Amerika Serikat. Daripada penasaran, Makanabis akan membahas mengenai bulletproof coffee kali ini!


.

Tampilannya seperti kopi susu, ya? Berwarna cokelat kekuningan, siapa mengira jika kopi ini ditambahkan mentega di dalamnya? Bulletproof coffee adalah minuman bubuk kopi biasa, yang ditambahkan mentega serta minyak MCT (Medium Chain Triglyceride) di dalamnya. MCT ini contohnya seperti minyak kelapa atau coconut oil. Semua bahan tersebut dicampur dengan menggunakan blender dan terlihat sedikit berbusa. Pembuatannya sih biasanya dalam keadaan panas.

Mentega yang dimasukkan ke dalam kopi yang kondisinya tidak hangat lagi, akan susah melebur dan akhirnya masih berbentuk padat dan utuh. Sebenarnya penambahan mentega pada minuman ini bukan sesuatu yang baru. Terdapat minuman berupa po cha, yaitu teh yang ditambahkan dengan mentega, dimana mentega ini terbuat dari susu hewan yak di Himalaya. Kopi ini tercipta berkat Dave Asprey, seorang pengusaha asal Silicon Valley, yang terinspirasi dengan po cha. Akan tetapi racikannya diganti dari teh menjadi kopi. Bagaimana rasa bulletproof coffee? Gurih dan creamy!


.

Berkhasiat Membakar Lemak 

Pasti para kaum hawa langsung berbinar ketika membaca tulisan di atas. Yup, kopi ini mampu membakar lemak di tubuh, khususnya area perut. Minuman kopi dapat mendongkrak metabolisme. Sedangkan minyaknya mampu membakar lemak pada tubuh. Para cewek-cewek yang mengeluh berat badan, pasti akan langsung menyerbu minuman ini.

Sayangnya kamu enggak diperbolehkan mengonsumsinya secara berlebihan. Secangkir kopi Bullet proof mengandung 500 kalori juga sekitar 51 gram lemak. Ini jelas cukup berbahaya bagi kesehatan. Bahkan para ladies disarankan untuk mengonsumsi hanya 36-62 gram lemak dalam sehari.


.

Terlarang Untuk Kolesterol Tinggi

Dari bahan pembuatan minuman ini saja, kamu bisa tahu mengapa tidak dieprbolehkan. Kopi yang mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi ini, justru makin meningkatkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Bukannya untung, malah apes! Gimana? Kalian penasaran enggak untuk cobain kopi ini? Rasanya jelas sangat unik dan berbeda dari kopi yang biasa kamu konsumsi! Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 50%, penasaran? cari tahu di meeberian.









Artikel Terkait