Cheese tea, Minuman Hits Perpaduan Teh dan Keju

Administrator   16 Agustus 2019 Coffee N Tea

Kali ini tim makanabis akan membahas mengenai salah satu minuman yang akhir-akhir ini lagi booming banget. Cheese tea alias Teh keju. Minuman apa itu? Sesuai namanya, minuman ini merupakan minuman perpaduan dari teh dan juga keju. Tim makanabis enggak salah menuliskan susu menjadi keju, kok. Ini beneran minuman yang memadukan antara manisnya teh dengan gurihnya keju. Gimana rasanya, ya?

Buat kamu yang belum pernah cobain, pasti akan keheranan membayangkannya. Gimana bisa keju dijadikan minuman? Dicampur dengan teh lagi! Biasanya keju hanya dijadikan topping atau campuran makanan. Eitss, tapi jangan salah. Kalau rasanya enggak enak, enggak mungkin bermunculan banyak gerai minuman yang menjual cheese tea ini. Peminatnya pun sangat banyak, temasuk tim makanabis. Saking populernya, bisa dibilang jika minuman ini menggeser keeksisan mango smoothie! Kamu bisa menemukannya dengan mudah di berbagai mall besar yang ada di kotamu.


.

Minuman ini pertama kali diperkenalkan di Taiwan. Di Negara Cina, minuman ini dikenal sebagai Naigai cha. Jangan dibayangkan jika minuman ini terlihat seperti teh yang didalamnya terdapat potongan kejunya, meskipun dulunya memang tampilannya seperti itu. Cheese tea ini merupakan minuman teh yang diberikan keju berbentuk foam atau cheese foam. Cheese foam sendiri dibuat dengan mencampurkan krim keju dengan susu kental manis, dan diaduk hingga berbusa. Foamnya memiliki tekstur seperti heavy whipped cream dan berwarna putih. Kemudian krim ini akan diletakkan di atas the dengan berbagai rasa. Foam keju ini bisa terasa manis ataupun asin. Ini tergantung bagaimana minuman tersebut dibuat. 


.

Terdapat cara khusus untuk menikmati minuman cheese tea. Kalau biasanya kamu akan diberikan sedotan ketika membeli minuman, maka kamu justru akan diberikan sendok kecil. Meminumnya pun harus langsung dari gelasnya. Miringkan sekitar 45 derajat lalu teguklah. Kamu akan merasakan percampuran antara minuman dan juga foam kejunya. Bagaimana rasanya? Luar biasa nikmat. Kamu akan merasakan manisnya the yang berpadu dengan gurihnya keju. Rasanya enggak seburuk rasa yang dibayangkan.


.

Meskipun rasanya enak dan bikin ketagihan, kamu enggak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Cheese foam pada minuman ini memang bisa menjadi sumber kalsium serta protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi, minuman ini juga dicampur dengan gula tambahan serta lemak jenuh. Dikutip dari Reader's Digest, Foam keju tersebut mengandung kurang lebih 80 - 100 kalori. Ini adalah jumlah yang sangat banyak, bahkan terlalu banyak bagi tubuh. Wah!

Sesuatu yang berlebihan itu memang enggak baik, termasuk mengonsumsi cheese tea secara berlebihan. Lagipula, kalau keseringan minum, bisa bikin kamu bosan. Buat kamu yang belum cobain, tim makanabis sarankan untuk segera mencoba. Dijamin enggak nyesel! (penulis; putri aisya pahlawani)


Artikel Terkait