Khasiat Kulit Si Raja Buah

putri   26 Agustus 2019 Khasiat

Siapa disini yang penggemar makan buah durian? Makanabis juga doyan makan buah yang punya julukan si raja buah ini, lho. Meskipun bau, namun tekstur dagingnya sangat creamy dan terasa manis. Kalau makan dengan menggunakan tangan, biasanya harus mencuci tangan lebih dari sekali. Baunya sangat kuat menempel di tangan kita. Salah satu cara ampuh menghilangkannya adalah dengan mencuci tangan pada kulit buah durian. Selain berfungsi menghilangkan bau durian di tangan, kulit durian ternyata juga berkhasiat!


Obati bisul dan Jerawat

Kehadiran bisul dan juga jerawat memang sangat mengganggu. Selain sakit jika disentuh, kehadirannya membuat penampilan kita terasa kurang nyaman di lihat. Apalagi jika ukurannya sangat besar dan sangat mudah untuk dilihat. Sudah coba berbagai obat, namun belum berhasil? Jangan menyerah dulu. Cobalah memanfaatkan kulit buah durian. Ambil kulit durian, kemudian bakar. Kulit durian yang sudah dibakar kemudian di haluskan dengan cara ditumbuk. Ambil serbuknya, lalu oleskan pada bagian yang bisul atau berjerawat. Kayak salep alami gitu, deh. Kulit durian berfungsi sebagai anti-bakteri, sehingga mampu menyembuhkan bisul serta jerawat. Lakukan pengolesan secara rutin hingga sembuh dan hilang.


Singkirkan Nyamuk 

Ruangan yang dipenuhi dengan nyamuk, memang sangat menyebalkan. Suaranya serta gigitannya yang membuat gatal, benar-benar sangat mengganggu kenyamanan. Gunakan kulit buah durian untuk mengusirnya. Caranya adalah dengan membakar kulit durian. Abu dan aroma dari kulit durian yang dibakar tersebut, sangat dibenci oleh serangga, seperti nyamuk. Obat nyamuk alami!


Memperlancar BAB dan Sembelit

Enggak hanya buah pepaya saja yang bisa mengatasi sembelit. Buah durian, khususnya kulitnya, juga bisa. Lumat bagian dalam dari kulit durian. Lakukanlah dengan hati-hati supaya enggak terkena durinya yang tajam. Jika kamu takut tertusuk, ambil bagian dalam kulit buah durian dengan sendok. Haluskan kulit bagian dalam tersebut dan tambahkan dengan madu, supaya rasanya lebih nikmat. Kulit durian mengandung serat yang sangat dibutuhkan oleh pencernaan.


Atasi Nyeri Haid

Beberapa perempuan yang sedang haid, pasti pernah mengalami nyeri haid. Perut rasanya seperti ditusuk-tusuk hingga membuatmu kesakitan. Selain minum teh hangat atau minum obat, kamu bisa menyembuhkannya dengan kulit durian. Ambil bagian dalam kulit durian lalu haluskan. Selain dikonsumsi, kulit durian bisa dijadikan sebagai param perut. Tempelkan kulit durian tersebut pada perut. Tertarik mencobanya, ladies?


Sumber Energi

Ternyata kulit buah durian bisa dijadikan sebagai sumber energy, lho. Kulit buah durian mengandung lignin dan selulosa, dimana kedua kandungan ini dapat diubah menjadi energi alternatif. Tubuh menjadi lebih bugar dan bertenaga, sehingga bisa menjalani aktivitas dengan maksimal.Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 50%, penasaran? cari tahu di meeberian.



Artikel Terkait