Makanan yang Sering Dijadikan Bahan Campuran Produk Kecantikan

putri   31 Agustus 2019 Inspirasi

.

Sumber gambar: https://www.bustle.com/p/the-5-best-face-masks-for-oily-skin-7865043

Buat cewek-cewek, memiliki produk kecantikan itu memang sudah seperti keharusan. Mulai dari perawatan tubuh seperti sabun, hingga kosmetik seperti lipstik. Beragam produk kecantikan tersebut juga memiliki perbedaan ‘tujuan’.

Ada yang memutihkan, mencerahkan, menghilangkan noda atau mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat. Biasanya nih akan ada campuran bahan alami berupa ‘makanan’. Beberapa diantaranya sangat familiar dan sering dijadikan bahan campuran produk kecantikan.


.

1. Aloe vera

Sumber gambar: https://www.leaf.tv/5300379/how-to-use-a-fresh-aloe-vera-gel-plant/

Aloe vera atau yang lebih akrab disebut lidah buaya ini, bisa dibilang selalu ada pada tiap produk perawatan tubuh. Sabun dengan campura aloe vera? Ada. Shampo aloe vera? Ada juga. Pelembab atau body lotion dengan kandungan aloe vera? Tentu saja ada. Banyak manfaat yang bisa didapat dari lidah buaya ini, yang membuatnya jadi langganan untuk campuran produk perawatan tubuh. 


.

2. Madu

Sumber gambar: https://www.youtube.com/watch?v=C7bcgGEqj4I

Bahan makanan ini paling sering dijadikan campuran masker wajah. Dicampur dengan gula, maka masker alami tersebut mampu mengangkat sel kulit mati di wajah. Bisa juga untuk mengatasi permasalahan jerawat dan mencerahkan kulit. Selain enak rasanya, manfaatnya untuk kecantikan sangat banyak!


.

3. Bengkoang

Sumber gambar: https://www.fimela.com/beauty-health/read/3809855/konsumsi-bengkoang-ini-4-manfaat-mengagumkannya-buat-kesehatan

Buat para cewek yang ingin banget punya kulit cerah atau memutihkan kulit, pasti familiar banget sama bahan makanan ini. Banyak sekali produk perawatan yang di klaim bisa memutihkan atau mencerahkan, dengan menggunakan campuran bengkoang. Biasa produknya berupa masker atau lulur. Pernah maskeran pakai bengkoang?


.

4. Cokelat

Sumber gambar: http://yoffielife.com/rejuvenating-homemade-chocolate-mask/

Enggak hanya enak untuk dicemilin, cokelat juga acapkali dijadikan campuran pada produk kecantikan. Biasanya sih dijadikan campuran untuk body lotion atau scrub. Apa manfaat cokelat untuk kecantikan? Salah satunya mampu menyamarkan tanda penuaan. Wow!


.

5. Apel

Sumber gambar: https://unsplash.com/@ben_wong_31

Buah favorit sejuta umat ini juga sering dijadikan campuran pada produk kecantikan. Khasiat apel untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Apel dapat memutihkan gigi yang kuning. Bahkan bagian kulitnya itu mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubuh.


.

6. Zaitun

Sumber gambar: https://www.healthline.com/nutrition/foods/olives

Bahan makanan yang juga langganan sebagai campuran produk kecantikan adalah zaitun. Siapa sih yang enggak tahu manfaat keren zaitun? Memerahkan bibir, memanjangkan bulu mata, menghaluskan kulit dan masih banyak manfaat lainnya. Bahan makanan multi manfaat ini pasti enggak akan dianggurin gitu aja. Mulai dari shampoo hingga body lotion, pasti ada yang menggunakan zaitun sebagai campuran di dalamnya.


.

7. Stroberi

Sumber gambar: https://www.rosannadavisonnutrition.com/diy-beauty-brightening-strawberry-citrus-face-mask/

Buah berwarna merah ini juga sering dijadikan campuran pada produk kecantikan. Sebutlah masker stroberi, hair mask dengan bahan stroberi atau body lotion stroberi. Banyak juga, ya? Stroberi bahkan dianggap sebagai anti-aging alami, lho. Buat para girls yang ingin awet muda, bisa pakai produk dengan bahan kandungan stroberi, nih!

Coba cek produk kecantikanmu, girls. Kira-kira bahan makanan apa yang terkandung dalam produk kecantikanmu? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!


Artikel Terkait