Masalah pada Wajah?,,,,, Coba Terong Belanda

andrew   19 Agustus 2019 Khasiat

.

Terong Belanda merupakan buah dari keluarga terong-terongan yang berwarna merah atau jingga. Buah terong belanda berukuran kecil seperti telur dan dapat dimakan. Dinamai terong Belanda karena pertama kali dikenalkan dan dibudidayakan  oleh orang Belanda. Di Indonesia, jenis terong ini dibudidayakan di Bogor.

Alasan pembudidayaaan buah unik ini karena buah ini memiliki berbagai macam gizi di dalamnya. Dimana kandungan gizinya bermanfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan manusia. Meskipun kulit luarnya pahit tetapi dagingnya banyak mengandung air dengan aroma yang segar.

Kandungan gizinya meliputi mineral, lemak, protein, serat, kalsium, magnesium, vitamin A, vitamin C, energi, karbohidrat, zat besi dan fosfor. Oleh sebab begitu banyaknya manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi buah terong belanda, sehingga banyak orang yang mulai melirik buah ini untuk diambil manfaatnya. Baik untuk kesehatan tubuh maupun wajah.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan sehat serta terhindar dari masalah pada wajah, sebaiknya gunakan cara alami terlebih dahulu. Karena cara alami selain lebih menghemat biaya, juga aman dan tanpa efek samping sehingga tidak mengganggu kesehatan.

Dengan kandungan alami yang terkandung dalam buah ini diyakini ampuh sebagai obat herbal alami dalam mengatasi masalah pada wajah.


.

Melembabkan Kulit

Untuk yang memiliki masalah kulit kering, terong Belanda sangat cocok untuk mengatasinya. Karena buah ini mampu melembabkan kulit wajah. Caranya dengan menghaluskannya  kemudian oleskan di wajah sebagai masker.

Mengatasi Bercak Di Kulit

Karena terlalu sering terpapar sinar matahari, menimbulkan bercak-bercak di kulit. Terong Belanda dapat mengatasi masalah ini dengan cara menjadikannya sebagai masker dengan menghaluskannya yang digunakan setelah seharian berkegiatan di luar rumah.


.

Mencerahkan Kulit

Kulit kusam? Cerahkan kulitmu dengan terong Belanda. Maskeri wajah dengan terong Belanda secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menyamarkan Tanda Penuaan

Untuk usia tidak lagi muda dan sudah muncul keriput, jangan khawatir karena terong Belandalah solusinya. Dengan kandungan anthocyanin dan antioksidan pada kulit terong Belanda, membuat buah ini mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Caranya gunakan sebagai masker dan aplikasikan pada area wajah yang memiliki masalah penuaan kerutan pada lipatan bawah mata. Itulah beberapa manfaat terong Belanda bagi wajah. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih baik. Terong belanda untuk manfaat kecantikan wajah, dapat digunakan dengan cara dikonsumsi langsung atau dapat juga dijadikan jus. Paskalis Andrew/berbagai sumber


.


Artikel Terkait