Mengolah Daging Bebek Cepat Empuk dan Anti Amis

andrew   20 Agustus 2019 Tips n Trick

.

Bebek memiliki daging yang lebih gurih dan padat daripada ayam sehingga banyak sekali penggemar daging bebek. Bagi penggemar setia bebek, pasti ingin tahu cara memasak bebek agar tidak alot dan tak bau amis. Kamupenggemar bebek dan ingin mencoba membuatnya sendiri?Mengolah daging bebek tidaklah semudah mengolah daging ayam. Daging bebek teksturnya alot dan berbau amis. Salah dalam mengolahnya akan lama matangnya dan hasilnya tidak maksimal.

Tapi jangan kuatir, karena makanabis akan berbagi tips agar kita bisa mengolah daging bebek menjadi empuk, tak berbau dan nikmat rasanya. Langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan agar daging bebek yang kita olah sesuai dengan yang diharapkan? Makanabis akan berbagi cara-cara sederhana dan mudah untuk diikuti.Yuk, kita simak langkah-langkah tersebut di bawah ini.


.

Pilih Bebek Segar

Pilih bebek yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras. Pilih bebek yang dadanya gemuk. Daging bebek segar warnanya putih, kakinya lunak dan tidak amis.

Mencuci Bebek Hingga Bersih

Sebelum diolah, cuci dahulu daging bebek dengan air mengalir sampai bersih. Bakar daging bebek untuk menghilangkan sisa bulu. Kemudian lumuri dengan daun pepaya yang sudah diremas-remas agar empuk, diamkan beberapa saat. Cuci lagi bebek dan rendam dalam air cuka atau jeruk nipis dan garam selama 1 jam agar amisnya hilang.


.

Rebus Daging Bebek

Agar aroma amisnya hilang sempurna, rebus daging bebek dengan kunyit, jahe, lengkuas, ketumbar, bawang putih, yang sudah dihaluskan. Tambahkan juga daun jeruk, sereh dan daun salam, agar dagingnya gurih dan tidak amis. Rebus dengan api kecil kurang lebih 3-5 jam.


.

Diamkan Bebek yang Sudah Direbus Semalaman

Kalau ingin membuat olahan daging bebek goreng yang gurihdanrenyah, diamkan dulu bebek yang sudah direbus semalaman. Bisa disimpan di dalam kulkas atau dalam panic tertutup. Saat menggoreng, gunakan minyak panas yang banyak dan bersih. 

Jika ingin merebus daging bebek dengan cepat, bisa juga menggunakan panci presto. Dengan tekanan uap dan panas, daging bebek jadi cepat empuk.

Setelah daging bebek siap diolah, menggorengnya jangan terlalu lama, cukup digoreng sampai bagian luar terlihat garing agar dagingnya renyah. Tidak sabar ingin cicipi bebek yang gurih ini? Selamat menikmati. Paskalis Andrew/Berbagai sumber


Artikel Terkait