Multi Guna Air Kelapa Hijau

andrew   22 Agustus 2019 Khasiat

.

Pohon kelapa memiliki segudang manfaat dari ujung akar hingga ujung daunnya. Buahnya mempunyai banyak khasiat. Air kelapa terbukti memiliki banyak nutrisi bermanfaat. Tinggi akan elektrolit, klorida, kalium, magnesium, gula, natrium dan protein. Pohon kelapa sering terdapat di pesisir pantai, buah kelapa  sangat mudah didapatkan dimana saja. Banyak dijual di pasaran, harganyapun terjangkau.


.

Air kelapa hijau lebih memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan air kelapa biasa. Dapat dikonsumsi oleh anak-anak, orang dewasa, remaja dan orangtua serta ibu hamil. Air kelapa hijau memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang tersimpan pada buah dan airnya. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat didalamnya, apa saja manfaat air kelapa untuk kesehatan? Yuk, simak ulasan makanabis kali ini.


.

Menurunkan Berat Badan

Air kelapa hijau dapat menjaga nafsu makan. Minumlah air kelapa selama seminggu maka akan terlihat lebih langsing. Selain menjaga nafsu makan, air kelapa termasuk rendah lemak sehingga tidak akan menambah beban kalori tubuh. Air kelapa hijau merupakan penurun berat badan alami.

Kulit Bercahaya

Pengaruh hidrasi pada air kelapa hijau terbukti dapat memberikan kilau alami pada kulit. Jika dikonsumsi setiap hari, niscaya akan lebih mudah memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh. Selain itu, air kelapa memiliki kandungan yang baik untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.


.

Menetralisir Racun

Dengan kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Dipercayai ampuh menbuang racun yang terdapat di dalam tubuh. Kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.

Menghilangkan dehidrasi

Air kelapa hijau memiliki keseimbangan elektrolit dan plasma yang hampir sama dengan darah. Karena itu air kelapa mudah mengisi cairan tubuh.Air kelapa hijau memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh ketika sedang beraktivitas. Selain itu, air kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh. Oleh karenanya air kelapa hijau dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.


.

Baik Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, yang dapat membantu melawan berbagai penyakit. Senyawa ini juga ditemukan dalam ASI untuk melawan berbagai penyakit jamur, bakteri dan virus.

Menjaga Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau dapat menyeimbangkan kadar kolesterol. Karena air kelapa memiliki kandungan yang dapat menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Konsumsi secara teratur untuk menjaga kolesterol dan berdampak positif untuk kesehatan jantung


.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Kandungan nutrisi dari air kelapa hijau mampu menjaga ginjal tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Minum air kelapa hijau setiap hari secara rutin dapat menjaga kesehatan ginjal.

Mengatasi Rambut Rontok

Didalam air kelapa terdapat kandungan mineral, glukosa, fruktosa, sakrosa dan fruktosa yang mampu mengatasi rambut rontok. Rambut rontok dapat teratasi dengan mengkonsumsi air kelapa.

Dengan banyaknya manfaat dari air kelapa hijau, menjadikan air ini menjadi minuman favorit. Konsumsilah secara teratur untuk merasakan manfaat yang banyak bagi tubuh. Jadi jangan ragu untuk minum air kelapa hijau untuk mendapatkan manfaat istimewanya. Paskalis Andrew/berbagai sumber


Artikel Terkait