Nih,,,,, Cara Mudah Pilih Jeruk Manis Dan Segar

andrew   25 Agustus 2019 Tips n Trick

.

Jeruk menjadi buah favorit banyak orang, hal ini dikarenakan rasanya yang manis segar dan harganya yang terjangkau. Jeruk kaya vitamin C, sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Rasanya ada yang asam juga ada yang sangat manis.

Terkadang kita bingung saat membeli jeruk, bukan jeruk yang manis segar yang kita dapat tetapi malah dapat jeruk yang asam dan sedikit airnya karena tidak tahu cara memilihnya. Jeruk yang dibungkus dengan kulit yang cukup tebal membuat kita kesulitan menentukan jeruk mana yang manis.

Bagi yang suka makan manisnya buah jeruk, makanabis punya tips khusus memilih buah jeruk yang manis dan segar. Simak tipsnya disini ya Gaess..



.

Warna Kulit Jeruk

Saat hendak memilih jeruk, pilihlah buah dengan warna orange gelap atau mencolok. Dengan warna kulit seperti itu menandakan bahwa buah jeruk tersebut tingkat kematangannya sempurna. Jika jeruk lokal, pilihlah yang berwarna orange kehijauan.

Perhatikan Tekstur Kulit

Jeruk yang matang memiliki ciri khas pada kulitnya. Jangan memilih jeruk yang kulitnya bertekstur tebal dan kasar karena kandungan airnya sedikit dan rasanya kurang segar. Pilih jeruk dengan tekstur kulit halus mulus, menandakan jeruk sudah matang.



.

Artikel Terkait