Obat Luka Lambung Ada Di Dapur

andrew   21 Agustus 2019 Healthy Food

.

Tukak lambung adalah luka pada lambung yang menyebabkan sakit maag. Ada anggapan bahwa luka lambung disebabkan mengkonsumsi makanan asam atau pedas secara berlebihan. Tetapi anggapan tersebut tidak tepat karena makanan pedas tidak menyebabkan luka pada lambung hanya bisa memperparah sakit maag.

Luka di lambung terbentuk ketika selaput yang melapisi lambung terkikis. Yang disebabkan oleh infeksi bakteri, merokok, stres dan minuman beralkohol. Untuk mengatasi luka lambung, ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa dicoba, selain menjalani pengobatan dari dokter. Luka lambung lebih sering dialami oleh orang berusia lanjut yakni di atas 60 tahun. Meski begitu, kondisi ini sebenarnya dapat terjadi pada semua usia.


Mengatasi Luka Lambung Secara Alami

Mengatur pola makan yang teratur dapat mencegah bertambah beratnya luka lambung. Keluhan akibat luka lambung kerap kali terasa begitu mengganggu. Luka lambung juga dapat berkembang menjadi kondisi berbahaya jika tidak ditangani dengan tepat. Selain dengan obat-obatan, luka lambung yang masih tergolong ringan dapat diatasi dengan bahan-bahan alami, seperti:


.

Madu 

Madu kaya akan manfaat, salah satunya dapat menyembuhkan luka lambung. Madu dapat menenangkan dan mengurangi radang di dinding lambung. Jenis madu yang baik adalah madu hitam. Konsumsilah madu satu sendok setiap hari.


.

Ubi Jalar Putih

Kandungan tepung dalam ubi jalar putih dipercaya dapat melindungi mukosa lambung. Tidak hanya efektif mengatasi lambung tetapi juga dapat menyembuhkan luka lambung. Ubi jalar putih memiliki sifat menyembuhkan luka termasuk luka lambung secara alami.


.

Licorice

Licorice mampu merawat dan mencegah luka lambung. Membantu lambung dan usus memproduksi lebih banyak lendir untuk melapisi dinding lambung. Agar luka di dinding lambung lebih cepat disembuhkan.


.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman yang mampu menyembuhkan luka lambung. Hal tersebut dikarenakan sifat antibakteri dari tanaman ini. Lidah buaya sebagai penyembuh luka lambung karena kemampuannya merangsang pelepasan pepsin yaitu enzim lambung yang mendukung sistem pencernaan.


.

Kubis

Kubis merupakan obat herbal luka lambung yang murah dan mudah didapat. Kandungan asam laktatnya dapat merangsang produksi asam amino yang penting untuk meningkatkan sirkulasi darah di dinding lambung.

Untuk luka lambung ringan atau sedang, bahan-bahan alami tersebut dapat menunjukkan khasiatnya dalam waktu seminggu. Tetapi jika sudah tergolong akut, segeralah periksa ke dokter.Paskalis Andrew


Artikel Terkait