Pare Lawan Kolesterol

andrew   19 Agustus 2019 Khasiat

.

Biasa dipakai dalam jajanan siomay atau ditumis dengan udang. Memiliki rasa yang pahit dengan daging buah yang crunchy.  Pare atau peria, demikian namanya  salah satu jenis sayur yang termasuk dalam kelompok tumbuhan merambat dan berasal dari wilayah Asia Tropis terutama di daerah bagian India Barat seperti Assam dan Burma. Pare juga merupakan salah satu jenis sayur yang temasuk dalam anggota suku labu- labuan. Di Indonesia orang menyebutnya   pepareh, kambeh, fori, dan masih banyak lagi.

Pada umumnya tumbuhan pare tumbuh merambat dengan bentuk sulur spiral dan adapun ciri dari buah pare yang berbeda dengan jenis sayuran pada umumnya. Buah pare memiliki bentuk yang hampir mirip dengan ketimun namun memiliki ukuran yang agak panjang dengan ujungnya yang meruncing. Tidak hanya itu, buah pare memiliki kulit permukaan yang kasar dan agak bergerigi sedangkan rasanya pahit.  Walau  pare memiliki rasa yang amat pahit ternyata pare memiliki nutrisi yang sangat baik bagi tubuh anda.Selain dijadikan sebagai bahan pangan, ternyata pare juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan.  Untuk lebih jelasnya, baca ulasan makanabis   manfaat pare untuk kolesterol.



.

Menjaga Kadar Kolesterol

Kolesterol bisa diatasi  dengan mengkonsumsi sayur pare secara berkala. Dan untuk menghilangkan   rasa pahitnya anda bisa merendamnya didalam air garam terlebih dahulu. Dengan mengkonsumsi berbagai hidangan berbahan dasar pare, anda tidak akan mengalami gangguan terhadap kadar kolesterol anda.



.

Artikel Terkait