Peluang Bisnis Kuliner yang Potensial Omset Tinggi

andrew   06 September 2019 Inspirasi

.

Lebih dari satu dekade belakangan ini, bisnis kuliner sudah menjadi primadona. Hal ini tak lepas dari dukungan media sosial, blogger, hingga aplikasi kuliner seperti meeberian dengan meeberlite yang membuat orang semakin mencintai makanan.


Melihat hal tersebut, usaha kuliner sampai kapanpun akan tetap banyak peminatnya. Tapi meski manis, tapi bisnis kuliner ini juga sangat keras. Persaingan demikian ketat belum lagi tingkat kematian usaha ini sangat singkat. Artinya hari ini buka besok bisa langsung tutup jika tidak dibarengi dengan strategi yang benar.


Jika tidak pintar-pintar melihat celah kuliner mana yang akan menjadi tren, maka tak menutup kemungkinan kalau usaha kuliner  Anda bisa gulung tikar. berikut beberapa ide peluang usaha kuliner yang bisa diberikan makanabis. 


.

Kuliner yang Instagramable

Usaha kuliner wajib yang terlihat Instagramable. saat ini sosial media, terutama Instagram sedang marak-maraknya digunakan. Instagram menampilkan foto-foto makanan yang ditata sedemikian mungkin sehingga hasilnya terlihat sangat bagus. Hanya dibutuhkan kreatifitas untuk menyulap manu dan tempat makan menjadi arena swafoto yang sulit untuk dilupakan pelanggan. 


.

Kuliner Pedas

Peluang usaha makanan pedas ini muncul diawal decade 2000 masih akan terus berjaya hingga sekarang. Mengapa begitu? karena pada dasarnya masyarakat Indonesia sangat suka kuliner bercitarasa pedas. Jika Anda membuka usaha makanan pedas, peluang untuk suksesnya akan jauh lebih besar. Jika menilik dari usaha-usaha makanan pedas sebelumnya, seperti seblak, ayam geprek, mie setan, sate taichan dan sejenisnya. Makanan-makanan pedas tersebut sukses merebut cinta masyarakat. 


.

Kuliner Unik  

Masyarakat Indonesia sangat gandrung suka terhadap sesuatu yang sifatnya baru dan unik.  Mereka tak mau jadi nomor dua kalau sudah bicara kuliner unik. Makanan unik yang sedang viral, mereka pasti akan penasaran dan ingin mencoba seperti apa citarasa dari makanan tersebut. Coba anda Ingat, awal tahun 2000 banyak makanan dan minuman unik panen pembeli, seperti bubble tea, steak mozarella, ayam goreng Korea dan masih banyak lagi. Bahan-bahan yang tidak popular di Indonesia ini menjadi daya tarik masyarakat. 


.

Kuliner  Sehat

saat ini masyarakat kita sudah sangat aware dengan makanan sehat dan kesehatan. Sehinga peluang usaha makanan sehat juga semakin digemari oleh masyarakat Indonesia karena. Pendukung bisnis ini seperti gym, club yoga, sasana dan lain sebagainya sudah lebih dahulu sukses mendulang rupiah.

Padahal, mereka yang ingin sehat juga harus ditunjang dengan asupan gizi yang memadai. Pada 2018, ada banyak makanan sehat yang bermunculan, seperti poke bowl, smoothie bowl, hingga salad wraps dan lain sebagainya.


.

Kuliner  Tradisional

Peluang usaha kuliner tradisional semakin terbuka lebar di tahun ini. Budaya dan kearifan lokal kuliner Indonesia tidak akan pernah habis dieksplorasi. Tentu saja untuk menjadikan usaha kuliner tradisional menjadi viral, Anda harus membuat tampilannya lebih menggiurkan dengan penataan yang apik.


.

Kuliner  Luar Negeri

Kuliner atau jajanan luar negeri memberikan citarasa yang berbeda dan membuat orang penasaran mencobanya. Tentu Anda masih ingat dengan egg tart yang membuat orang rela mengantri hingga berjam-jam demi mencicip jajanan asal Hongkong ini. Atau Thai Bun yang merupakan roti kasur khas Thailand dengan isian selai yang melimpah di dalamnya yang sangat melimpah. Nah bisnis kuliner yang seperti apa yang Anda inginkan. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 50%, penasaran? cari tahu di meeberian.Paskalis Andrew


Artikel Terkait