Plus Minus Slow Cooker

andrew   05 September 2019 Healthy Food

.

Semodern apapun manusia, memasak tidak akan pernah lepas dari kehidupan. Karena memasak merupakan aktivitas menjamin kehidupan manusia untuk mengkonsumsi makanan dan terpenuhinya kebutuhan nutrisi setiap hari.

Ada banyak istilah dan cara cara baru yang berkaitan dengan masakan, salah satu proses memasak tersebut disebut sebagai slow cooker atau dapat pengertian kasarnya merupakan proses memasak secara perlahan. Berikut penjelasan makanbis mengenai manfaat slow cooker


.

Menjaga Nutrisi

Manfaat slow cooker adalah membantu menjaga nutrisi dalam setiap bahan makanan tetap dalam jumlah yang maksimal dan tidak rusak sehingga ketika dikonsumsi, nutrisi tersebut akan terserap dengan baik oleh tubuh. Dampak positif tersebut dapat diperoleh karena selama proses memasak menggunakan slow cooker maka hanya digunakan api kecil yang tidak akan merusak nutrisi dalam bahan pangan yang digunakan.


Lebih Empuk

Dengan slow cooker menjadikan daging lebih empuk dan mudah dikonsumsi ketika ditambahkan dalam olahan makanan. Biasanya daging   akan menjadi alot dan sulit untuk dikonsumsi karena keras. Proses memasak menggunakan slow cooker yang akan membantu daging menjadi lebih lembut karena menggunakan api rendah dan dalam frekuensi masak yang perlahan dan lama


.

Mencegah Gosong

Tingkat kesibukan yang tinggi kadang membuat kita lupa, akan masakan yang yang sedang kita buat. Ini akhirnya merusak citarasa dan gizi makanan, gosong juga berbahaya bagi kesehatan sehingga sebaiknya memang tidak dikonsumsi ketika ada masakan gosong. Slow cooker mencegah makanan gosong dan kehilangan air sehingga dapat ditinggal untuk melakukan akitvitas rumah lainnya.


Sup dan Bubur

Dengan slow dimungkinkan untuk   proses memasak  menjadi sup dan bubur akan lebih mudah dan praktis serta lebih memberikan hasil yang maksimal dibandingkan dengan cara pengolahan sup maupun bubur biasanya. Slow cooker memang cocok untuk digunakan dalam proses memasak berbagai olahan yang membutuhkan api kecil dan lama. 


.

Mpasi

Mpasi merupakan jenis makanan pendamping asi yang diberikan kepada bayi yang telah berusia lebih dari 6 bulan sebagai pendukung dan tambahan nutrisi yang sudah tidak mencukupi lagi ketika hanya didapatkan dari aktivitas menyusui. Slow cooker menjadi salah satu alat memasak yang sangat dibutuhkan oleh para ibu dalam membantu menyiapkan makanan pendamping asi.

Selain slow cooker juga memudahkan dalam pembuatan kaldu, menjadikan masakan lebih tahan lama, dan lain sebagainya. Namun dibalik semua manfaat itu, slow cooker juga memiliki kekurangan, yakni penggunaan beban listrik yang lebih besar serta tingkat kematangan yang cukup lama. Bagaimana mau coba?? Kalaupun Anda terlalu sibuk untuk memasak, kini telah hadir aplikasi Meeberian dengan pre order. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 50%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew

 


Artikel Terkait