Secangkir Kopi Bikin Panjang Umur

andrew   09 Agustus 2019 Coffee N Tea

Kopi seringkali dianggap sebagai penyebab dari berbagai macam penyakit seperti jantung, lambung dan kerusakan gigi. Namun pernyataan tersebut dipatahkan oleh beberapa penelitian,  bahwa dengan minum kopi ternyata mendatangkan banyak manfaat kesehatan termasuk membuat panjang umur.

Berbahagialah para pencinta kopi karena secangkir kopi yang diminum secara rutin setiap hari bisa bikin panjang umur. Nutrisi yang terkandung di dalam kopi ternyata bisa bikin umur lebih panjang dan tubuh lebih sehat. Minum kopi berkaitan dengan resiko lebih rendah alami kematian dini.

Kopi mengandung antioksidan dan beberapa nutrisi lain yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Nutrisi pada kopi ternyata juga sangat baik dalam mencegah tubuh terserang resiko diabetes, kanker dan jantung. Tak hanya itu saja, kopi murni yang dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat akan membuat otak menjadi lebih cerdas, kemampuan memori yang lebih baik dan meningkatkan perasaan nyaman.


.

Minum segelas kopi setiap hari akan membuat seseorang terhindar dari stroke. Mereka yang rutin minum kopi akan terhindar dari penyakit neurologis, demensia, alzheimer juga parkinson. Lebih menariknya lagi nih, secangkir kopi yang rutin dikonsumsi setiap hari juga dikatakan mampu melindungi hati dan membakar lemak dalam tubuh. Buat yang ingin langsing, mulai sekarang rajin-rajinlah minum kopi.

Tetapi jangan lupa, jangan mengkonsumsi kopi secara berlebihan karena sesuatu yang berlebih akan menjadi tidak baik. Tetaplah membiasakan pola hidup sehat, rutin berolahraga serta rajin melakukan check up kesehatan agar kondisi kesehatan tetap terjaga.

Selain rutin minum kopi, jangan lupa  perbanyak konsumsi sayur dan buah, perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup.


.

Kopi merupakan minuman yang akrab sekali dengan keseharian kita. Kopi sering dikonsumsi sebagai pengusir rasa kantuk yang mulai mengganggu ketika beraktivitas. Kopi juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi kaum wanita, tahukah bahwa minum kopi dapat membantu meningkatkan libido pada wanita. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kafein pada kopi dapat merangsang saraf dan membangkitkan gairah cinta. Kafein dalam kopi dapat meningkatkan mood seseorang.

Kesimpulannya, kopi sebenarnya mampu meningkatkan kesehatan dan memperpanjang umur asal tidak dikonsumsi secara berlebihan karena dapat meningkatkan resiko terserang penyakit. –Paskalis Andrew-


.


Artikel Terkait