Agar Tak Illfeel, Hindari Makanan Ini Saat Kencan Pertama!

putri   20 Agustus 2019 Tips n Trick

.

Ada yang mau kencan pertama, nih. Pastinya kencan pertama kali ini sudah diatur sedemikian rupa, supaya bisa bikin kesan manis di depan si dia. Mulai dari pakaian yang ingin dikenakan hingga pemilihan sajian santapan makan malam. Menentukan makanan apa yang hendak disantap saat kencan pertama itu penting, lho. Apa pentingnya?

Beberapa makanan terkadang perlu sedikit ‘usaha’ atau memiliki ‘konsekuensi’ ketika memakannya, dibandingkan jenis makanan lainnya. Masih belum paham? Langsung saja makanabis jelaskan di bawah ini!


.

Hamburger

Siapa yang enggak doyan hamburger? Rasanya enak dan punya komposisi lengkap. Selain itu, bisa bikin perut jadi kenyang. Tips dari makanabis, sebaiknya kamu enggak memilih menu hamburger ketika kencan pertama. Sebenarnya enggak ada masalah dengan makanannya. Hanya saja mungkin kamu akan memunculkan ekspresi wajah yang menggelikan. Apalagi kalau burgernya berukuran lumayan besar. Alternatif lainnya jika kamu tetap ingin makan burger, adalah dengan memakannya menggunakan pisau dan garpu. Tapi kurang nikmat, ya?


.

Makanan Pedas

Meskipun kamu cinta mati banget sama makanan pedas, plis jangan memakannya ketika kencan pertama. Kalau kamu masih ngotot untuk memilih makanan pedas, usahakan dengan level atau tingkat kepedasan yang wajar. Makanan yang terlalu pedas, bisa bikin sakit perut. Lagi beromantis ria, eh tiba-tiba kebelet melulu. Kacau, deh!

Belum lagi kalau tiba-tiba kamu berkeringat heboh karena kepedasan. Dandanan bisa luntur seketika terkena keringat. Selain bikin sakit perut dan berkeringat, terkadang potongan cabainya bisa terselip di gigimu. Bayangkan saja bagaimana pikiran si dia ketika melihat dirimu dengan cabai yang ada di gigimu. Malunyaaa!


Beraroma Tajam

Kalau yang ini pasti kamu tahu kan alasannya? Tentu kamu enggak mau jika si doi merasa enggak nyaman untuk berdekatan, hanya karena bau mulutmu. Hindari makanan yang memiliki aroma tajam, seperti pete ataupun durian. Kalau sesama pecinta durian dan pete sih, enggak masalah. 


.

Iga

Makan iga itu memang paling enak menggunakan tangan. Kamu bisa menjangkau hingga bagian tersempitnya. Makanan ini jelas bukan pilihan yang baik untuk dikonsumsi ketika kencan pertama. Alasannya tentu saja bisa bikin tangan jadi kotor. Selain itu, dagingnya bisa tersangkut di gigi. Jelas bikin enggak nyaman, kan? Mending makan sup lainnya, atau yang dagingnya sudah dipotong kecil-kecil.


.

Spaghetti

Apakah ada yang salah dengan spaghetti? Makanan ini enggak menyebabkan sakit perut atau bikin bau mulut, kan? Memang benar. Akan tetapi, ingatlah bahwa oregano nya juga bisa terselip di gigimu. Begitu pula dengan saus yang menempel pada bibirmu.

Selain itu, saus pada makanan ini cukup banyak. Kalau kamu enggak berhati-hati, sausnya bisa mengenai pakaianmu. Bahkan lebih parah, bisa terciprat ke baju atau wajah partnermu. Ups!

Apakah kamu merasa jika penghindaran makanan di atas, berarti tidak menjadi dirimu sendiri? Tentu saja bukan. Kamu boleh menjaga image alias jaim di depan si dia. Kamu hanya sedang berusaha menampilkan kesan yang bagus di kencan pertama, kan?

Suksesnya kencan pertama biasanya ditandai dengan kelanjutan kencan berikutnya. Salah satu faktor penentunya tentu saja cara kamu berperilaku, termasuk ketika makan. Kalau sudah kenal lama, boleh lah kamu mulai buka ‘kartu’. Hihihi!

(putri aisya pahlawani)


Artikel Terkait