Ternyata Ini,,,,, Rahasia Kecantikan Wanita Tiongkok

andrew   19 Agustus 2019 Tips n Trick

.

Kecantikan merupakan sesuatu yang menyenangkan secara estetika. Wanita dan kecantikan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang sehat dan cantik. Kulit harus terus dirawat agar tetap cantik, segar, berkilau dan awet muda.

Merawat kulit khususnya wajah, sangat tepat jika dilakukan malam hari karena saat itu waktu istirahat kulit lebih lama. Perawatan menjadi lebih maksimal.

 

Salah satu contoh wanita yang rajin merawat kecantikan bahkan tak pernah melewatkan perawatan sehari-hari adalah wanita Cina. Mereka memiliki warisan perawatan kecantikan yang diwariskan secara turun temurun dan hasilnya mereka memiliki kulit yang mulus dengan perawatan rutin untuk mempertahankan kecantikannya.


.

Dengan wajah orientalnya, wanita Cina terkenal memiliki kulit putih, lembut dan bersih. Hebatnya para wanita Cina lebih memilih produk kecantikan yang alami daripada menggunakan produk-produk berbahan kimia.

 

Jaman dahulu wanita Cina sering menggunakan bubuk mutiara untuk memutihkan kulit secara alami, melindungi elastisitas kulit dan melepaskan dari peradangan kulit dan iritasi. Beberapa perawatan yang dahulu masih menjadi rahasia kecantikan Cina kini tidak lagi menjadi rahasia. Apa saja rahasia kecantikan wanita Cina yang menakjubkan? Kali ini makanabis mengulas makanan rahasia kecantikan wanita Cina.


.

Kacang Hijau

Kacang hijau dipercaya dapat menghilangkan bakteri yang tersembunyi dibalik pori-pori kulit dan membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Di Cina, kacang hijau diolah menjadi masker oleh masyarakat pada umumnya. Biji kacang hijau digiling dan dicampur air hingga menjadi pasta.


.

Air Beras

Wanita Cina melakukan perawatan ini secara rutin. Air beras memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh kulit. Mereka menggunakan air beras sebagai toner. Dengan mencuci sejumput beras hingga airnya putih seperti susu. Lalu aplikasikan air beras tersebut ke wajah dengan kapas.


.

Teh Hijau

Teh hijau atau green tea memiliki antioksidan yang tinggi sebagai anti aging yang baik. Teh hijau menjadikan kulit tetap kencang. Dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam pada kulit jika diaplikasikan secara rutin. Selain itu juga dapat melangsingkan tubuh.


.

Kunyit

Kunyit mampu menghilangkan kulit mati dan menjadikan kulit lebih lembut. Mampu melawan kerutan dan meratakan warna kulit dengan menjadikannya sebagai masker.


.

Daun Mint

Daun mint bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Wanita Cina biasanya menghaluskan daun mint dan mengaplikasikannya sebagai lulur dan masker. Sensasi dinginnya dapat memberikan kesegaran kulit dan dapat dijadikan toner.

 


.

Goji Berry

Goji berry merupakan antioksidan terbaik bagi kulit. Mengandung vitamin C, asam amino, mineral,karoten dan polisakarida mampu membantu memperkuat kolagen kulit. Buah yang satu ini terbukti dapat menhalangi produksi melanin. Untuk mencerahkan kulit dan mencegah kerutan, goji berry dapat dibuat menjadi masker dengan cara merendamnya dalam air panas hingga lembut, aplikasikan setelah dingin.

Itulah resep rahasia kecantikan wanita Cina yang menjadikan awet muda dan kulit mulus bak porselen. Selamat mencoba. Paskalis Andrew-berbagai sumber

 


Artikel Terkait