Bye Bye Rambut Rontok, dengan Mengonsumsi Makanan di Bawah Ini!

putri   06 September 2019 Khasiat

Rambut itu diibaratkan sebagai mahkota. Artinya, rambut ini adalah lambang atau simbol yang dapat menunjukkan ‘siapakah diri kita’. Bentuk dan model rambut yang kita miliki, bisa menampilkan atau membuat orang menilai diri kita secara tertentu.

Bagaimana jika rambut bermasalah seperti rontok? Tentu mengganggu, bukan? Rambut rontok membuatnya terlihat tidak terawat dan kepala terlihat botak. Kamu pun bisa dicap sebagai orang yang tidak memperhatikan dirimu secara baik. Duh! Eitss, tenang makanabis berbagi infonya berikut ini:. 


kerang

Seafood ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan rambut, lho. Salah satunya adalah kerang. Kerang kaya akan zinc. Tubuh sangat membutuhkan kandungan ini. Jika tidak terpenuhi, maka bulu ataupun rambut yang muncul pada tubuh kita mudah sekali untuk rontok. Protein pada kerang juga sangat tinggi. Kandungan ini jelas akan mencukupi kebutuhan rambut untuk mendapatkan protein. 


.

Wortel

Siapa bilang hanya mata saja yang mendapatkan manfaat baik dari wortel? Rambut juga, lho. Wortel mengandung vitamin A yang ternyata berfungsi sebagai kondisioner alami rambut. Hal ini akan mencegah rambutmu menjadi mudah patah. Kamu bisa mengonsumsinya dengan menjadikannya sebagai jus wortel. Katanya sih ini bisa memberikan efek yang cukup instan, lho.


.

Brokoli

Sayur brokoli mengandung vitamin B kompleks, dimana kandungan tersebut dapat kerontokan rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah di area kulit kepala, serta meremajakan folikel rambut. Daripada mengonsumsi suplemen vitamin B, kamu bisa memperbanyak pengonsumsian brokoli. Dimakan dengan mayonnaise, jadi lebih lezat!


Ikan

Mengonsumsi ikan itu akan membuat seseorang menjadi lebih cerdas. Betul? Selain itu, asam lemak esensial omega 3 yang terkandung dalam ikan, bisa mengurangi rambut rontok. Kandungan protein pada ikan mampu menguatkan akar rambut sehingga membuat rambut tidak mudah rontok. Selain itu bisa merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebih lebat. Asam lemak juga membuat rambutmu jauh lebih berkilau dan terhindar dari kusam. 


Pisang

Buah pisang adalah salah satu buah yang menjadi favorit untuk dijadikan produk kecantikan. Biasanya pisang digunakan sebagai perawatan rambut yang kasar. Pasalnya, pisang dapat menghaluskan rambut. Selain itu, bisa juga untuk mencegah kerontokan. Kandungan vitamin dan juga minyak essensial yang terkandung di dalamnya, mampu menutrisi kulit kepala. Rambut jadi lebih kuat dan tidak mudah patah.


Telur

Telur adalah salah satu makanan yang kaya akan manfaat. Mengandung berbagai nutrisi penting, telur tentunya mampu mengatasi kerontokan rambut. Kaya akan protein, vitamin B12, zat besi,dan asam lemak omega 6, dimana kandungan ini sangat dibutuhkan bagi rambut. Terpenuhinya kandungan ini, akan membuat rambut tumbuh menjadi sehat, kuat dan tidak mudah rontok. Selain telur, produk olahan lainnya seperti yogurt dan susu juga bisa mengatasi permasalahan rambut rontok!


Bayam

Pantaslah Popeye doyan banget makan bayam. Selain membuat badan menjadi lebih berenergi, bayam juga merupakan sayuran yang mampu mengatasi kerontokan rambut. Bayam mengandung zat besi serta mengandung vitamin A, C dan protein yang melimpah. Zat besi adalah salah satu kandungan yang sangat dibutuhkan bagi tubuh, dimana jika kekurangan zat besi ini mampu menyebabkan rambut menjadi kehilangan kekuatannya. Bayam juga mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan, lho. Yups, rambut juga bisa jadi lebih berkilau. Bisa dikatakan jika bayam diangap sebagai kondisioner alami untuk rambut. Jadi jangan heran kalau ada kondisioner atau sampo yang mengandung bayam di dalamnya!

Selain mengatasinya dengan menggunakan vitamin rambut atau sampo pencegah kerontokan, kamu bisa mengatasinya dari dalam. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Bye rambut rontok, halo rambut kece badai! Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 50%, penasaran? cari tahu di meeberian. Paskalis Andrew  


Artikel Terkait